Nifedipine Tidak Bermanfaat Untuk Mencegah Kelahiran Prematur

Nifedipine Tidak Bermanfaat Untuk Mencegah Kelahiran Prematur

Penelitian baru dari AS telah menemukan bahwa obat yang banyak digunakan untuk mencegah kelahiran prematur ini tidak bermanfaat.
Wanita hamil yang masuk ke awal persalinan sering diberikan obat untuk menenangkan rahim wanita dan mencegah kelahiran prematur. Kehamilan normal berlangsung selama 40 minggu dan kelahiran prematur didefinisikan sebagai pengiriman sebelum 37 minggu kehamilan – mereka telah meningkat di Amerika Serikat dan negara-negara maju lainnya dan beberapa penelitian telah menemukan peningkatan kelahiran prematur dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti merokok , kurangnya asuransi dan intervensi dini oleh dokter. Sebuah percobaan dimana obat yang populer dibandingkan dengan plasebo yang ditemukan itu bekerja tidak lebih baik untuk mempertahankan kehamilan setelah pertarungan awal persalinan prematur dihentikan.

  • Para ilmuwan di Stanford University School of Medicine, Rumah Sakit Anak Lucile Packard dan Santa Clara Valley Medical Center melakukan percobaan pertama yang dibandingkan dengan plasebo nifedipin – nifedipin adalah relaksan otot awalnya dikembangkan untuk menurunkan tekanan darah.
  • Deirdre Lyell Dr, asisten profesor kebidanan dan ginekologi di Stanford dan penulis utama studi tersebut, mengatakan penggunaan obat harus diminimalkan dalam kehamilan kecuali itu jelas ditunjukkan dan meskipun efek samping yang serius dari nifedipin pada kehamilan jarang terjadi, bahkan risiko rendah tidak layak jika obat ini tidak bermanfaat.
  • Dr Lyell mengatakan mencegah kelahiran prematur adalah penting, tetapi pengobatan jangka panjang dengan nifedipin tidak muncul untuk menjadi sebuah jawaban.
  • Dr Lyell mengatakan bayi prematur menghadapi masalah kesehatan seperti gangguan pernapasan, pendarahan pada otak dan jaringan-menghancurkan infeksi usus – komplikasi jangka panjang meliputi gangguan neurologis, penyakit paru-paru kronis dan masalah penglihatan dan pendengaran dan sebelumnya pengiriman, semakin besar risiko dan ini berarti dokter sangat termotivasi untuk membantu perempuan pada awal persalinan tetap hamil selama mungkin.
  • Untuk penelitian tim Lyell merekrut 71 perempuan yang telah berhasil diobati untuk persalinan prematur antara 24 dan 34 minggu kehamilan – para wanita itu kemudian secara acak ditugaskan untuk menerima dosis nifedipin atau plasebo setiap enam jam sampai 37 minggu kehamilan atau sampai melahirkan, mana datang lebih dulu.
  • Para peneliti berharap nifedipin akan mencegah persalinan prematur dari memulai kembali dan dievaluasi apakah subjek ‘kehamilan berlangsung sampai 37 minggu dan mengukur berapa lama pengiriman ditunda dan juga mencatat bayi usia kehamilan saat melahirkan, berat lahir dan komplikasi prematuritas.
  • Tim menemukan tidak ada perbedaan antara nifedipin dan plasebo untuk pengukuran apapun – sekitar 40% dari perempuan dalam kedua kelompok mencapai 37 minggu kehamilan, dengan pengiriman tertunda rata-rata per bulan rata-rata dan kesehatan bayi adalah sama pada kedua kelompok.
  • Penelitian ini dirancang untuk mendeteksi peningkatan 50% dalam pengiriman tertunda dan Dr Lyell mengatakan jika nifedipin menganugerahkan keuntungan yang lebih kecil, tidak akan terlihat dalam penelitian ini, dan dia menunjukkan sebuah studi yang lebih besar dari nifedipin dibenarkan.
  • Berdasarkan kurangnya data untuk mendukung obat ini, Dr Lyell percaya dokter kandungan harus melanjutkan dengan hati-hati karena semua obat memiliki efek samping dan nifedipin meskipun catatan keamanan yang cukup baik, dalam beberapa kasus telah dikaitkan untuk tekanan darah sangat rendah pada wanita hamil.
  • Dr Lyell mengatakan setiap sekarang dan kemudian, akan ada seorang pasien yang memiliki efek samping yang tidak biasa dan penting untuk membedakan antara pengobatan akut, yang diberikan kepada seorang wanita dalam persalinan prematur, dan perawatan pengobatan, yang diberikan kepada seorang wanita berikut sebuah episode dari persalinan prematur yang telah berakhir – dia mengatakan penelitian ini alamat pengobatan pemeliharaan.
  • Studi ini didanai oleh dana penelitian dari Departemen Obstetri dan Ginekologi di Universitas Stanford dan di Santa Clara Valley Medical Center, dan diterbitkan dalam edisi Desember jurnal Obstetrics and Gynaecology.

Nifedipine

Nifedipine adalah obat untuk mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi, fenomena Raynaud, dan membantu mencegah angina. Obat ini bekerja dengan menghambat jumlah kalsium yang menuju sel otot ‘halus’ di dinding pembuluh darah dan jantung, sehingga dapat mengurangi tekanan darah, mengurangi tekanan dan rata-rata detak jantung, memperluas dan membuat rileks pembuluh darah, serta meningkatkan aliran darah ke kaki dan tangan. Sel otot akan menjadi rileks dengan berkurangnya jumlah kalsium karena untuk berkontraksi, otot memerlukan kalsium.

OBAT GENERIK

  • Nifedipine

OBAT BERMEREK

  • Adalat Oros, Adalat, Adalat Retard, Calcianta, Carvas, Cordalat, Coronipin, Farmalat, Fedipin, Ficor, Nifecard, Nifedin, Nifedipine Hexpharm, Nifedipine Landson, Vasdalat, Vasdalat Retard, Xepalat.

KOMPOSISI

  • Tiap tablet salut selaput Nifedipine mengandung nifedipine 10 mg.

FARMAKOLOGI

  • Nifedipine bekerja sebagai antagonis kalsium dengan menghambat arus ion kalsium masuk ke dalam otot jantung dari luar sel. Karena kontraksi otot polos tergantung pada ion kalsium ekstra seluler, maka dengan adanya antagonis kalsium dapat menimbulkan efek inotropik negatif. Demikian juga dengan Nodus Sino Atrial (SA) dan Atrio Ventrikuler (AV) akan menimbulkan kronotropik negatif dan perlambatan konduksi AV.

INDIKASI

  • Indikasi Nifedipine adalah untuk pengobatan dan pencegahan insufiensi koroner terutama angina pektoris, hipertensi kronik dan hipertensi urgensi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s